Maksimalkan Pelayanan, Satlantas Polres Pinrang Gelar Sim ke Pelosok

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Pinrang melaksanakan pelayanan sim keliling di kampung Takkalalla Timur, Kelurahan Macirinna, Kecamatan Patampanua, Kamis (14/11/2019).

Program pelayanan dengan slogan Sim Masuk Kampung diterapkan dengan bekerja sama dengan para Bhabinkamtibmas di wilayah Pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia mengatakan kegiatan tersebut sudah lama diagendakan. Sebelumnya kata Fara, di dalam pertemuan rutin yang dilaksanakan bersama bhabinkamtibmas yang diminta untuk melaporkan data masyarakat di desa binaan masing-masing yang berminat untuk melaksanakan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Dipertemuan rutin dengan bhabinkamtibmas memang kami minta untuk melaporkan data warga di desa binaan masing-masing untuk mereka yang ingin melakukan perpanjangan Sim,” kata Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta saat dimintai konfirmasi, Kamis (14/11/2019).

IMG-20191114-WA0047

Fara menambahkan, dari data yang telah kami terima, kami tindak lanjuti dengan memberikan pelayanan masuk ke kampung untuk pengurusan perpanjangan sim,” Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan kendala warga karena jarak,” tambah Fara sapaan akrab mantan Kasat Lantas Polres Gowa.

Fara menjelaskan, dari kegiatan tersebut, ada 14 orang masyarakat yang dilayani untuk perpanjangan masa berlaku simnya.

Ruslan salah satu warga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satlantas Polres Pinrang atas pelayanan yang diberikan yang sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus perpanjangan Sim.

“Kami tidak perlu lagi ke Kota untuk mengurus Sim,” kata Fara menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dari salah satu warga. (**)

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura