Setelah Survei Jalan, Satlantas Polres Pinrang Gelar Diskusi Permasalahan Lantas

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Pasca dilakukan survei beberapa poros jalan, Satlantas Polres Pinrang kembali menggelar diskusi sebagai tindak lanjut kegiatan sebelumnya.

Dari data yang diterima, diskusi tersebut berlangsung di ruangan Kasat Lantas Polres Pinrang yang dihadiri personel Lantas baik Perwira maupun Bintara.

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta mengungkapkan materi yang dibahas dalam diskusi tersebut adalah tentang permasalahan lalu lintas terutama di musim penghujan diantaranya banjir, pohon tumbang, dan daerah rawan kecelakaan.

“Dari hasil survei di lapangan, untuk menghadapi permasalahan dimusim penghujan kami segera akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik Dinas PU, Perhubungan, Tata Kota, dan Satpol PP. Tentunya agar semua berpartisipasi cipkatakan kamseltibcarlabtas,”jelas Kasat Lantas Polres Pinrang Akp Religia Faradikta dalam rilis tertulisnya, Rabu (13/11 /2019).

Mantan Kasat Lantas Polres Gowa itu menjelaskan, hasil survei di wilayah Kabupaten Pinrang memiliki empat lokasi rawan banjir yang terletak di Kecamatan Lembang. Ke empat wilayah itu terletak di Desa Bungi, Lampa, Pangaparang dan jalur Pinrang-Pare yang terletak di kampung Makawaru.

Untuk daerah rawan pohon tumbang kata Fara, terdapat dua lokasi yaitu poros Pinrang-Rappang dan poros Pinrang-Polman yang terletak di Kampung Pakoro.

Sementara untuk lokasi rawan kecelakaan terdapat tiga titik yang tersebar di Kecamatan Suppa dan Kecamatan Matiro Bulu.

“Semua hasil survei di lapangan tentu akan kita tidak lanjuti bersama instansi terkait. Tujuan adalah demi kelancaran lalu lintas dan terciptanya kamseltibcarlantas,” Relegia Faradikta memungkasi. (**)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura