Camat Bontoala Irup Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Makassar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Jajaran Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di Halaman Balaikota Makassar, Senin (10/11/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) atau perwira upacara, Camat Bontoala Syamsul Bahri. Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai pembina upacara.

Upacara Hari Pahlawan 10 November dihadiri para Camat se kota Makassar, pimpinan OPD dan seluruh staf jajaran Pemkot Makassar.

Dalam amanatnya, Pj Walikota Iqbal Suaheb membacakan sambutan, dari Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sambutan tersebut Juliari meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi.

Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

“Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata Iqbal.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya,” sambungnya. (Rls)