Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 1,3 Kilogram Narkoba, Empat Pelaku Ditangkap

LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Narkoba Polrestabes Makassar kembali mengungkap dan mengagalkan peredaran sabu sebanyak 1,3 kilogram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi berhasil menangkap empat orang jaringan pengedar sabu dan menyita barang bukti siap edar seberat 1,3 kilogram.

Mereka adalah laki-laki berinisial A, 20 tahun, AF, 20 tahun, AC, 23 tahun dan AR, 19 tahun. Mereka ditangkap Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar di bilangan jalan Kakatua II, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, hasil penyelidikan di lapangan, pihaknya kembali berhasil menggagalkan peredaran 1,3 kilogram sabu di Kota Makassar.

“Kita menangkap empat orang pengedar sabu di jalan Kakatua. Kita sita barang bukti sabu seberat 1,3 kilogram sabu siap edar,” kata Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Rabu (6/11/2019).

Kapolrestabes Makassar menjelaskan, pengungkapan bermula saat anggota menangkap dua orang pengedar sabu di Jalan Kakatua, Kota Makassar, Sabtu 2 November 2019. Saat dilakukan penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 80 gram sabu.

Dari penangkapan tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan mencari pelaku lain. Hasilnya, dua pelaku lainnya kembali diamanakan di kamar kos yang jaraknya tidak jauh dari lokasi penangkapan awal.

“Dari penangkapan di lokasi kedua, kita berhasil mengamankan barang bukti 1,2 kilogram sabu yang mereka simpan di kamar kosnya,” jelas Wahyu Dwi Ariwibowo.

Dari hasil introgasi awal kepada pelaku, barang haram tersebut dikirim kilat di pengiriman JNT yang berasal dari Medan,” Dari pengakuan pelaku, sabu tersebut dikirim dari Medan,” sambungnya.

Pengungkapan kasus ini, lanjut Dwi, pihaknya masih akan melakukan pengembangan untuk mencari bandar dari Medan itu. Selain itu, juga akan melakukan penyelidikan terkait keterlibatan dari pihak jasa pengiriman barang, karena tidak menutup kemungkinan, tersangka masih akan bertambabah.

Dalam pengungkapan yang cukup membanggakan ini, Wahyu ucapkan terima kasih kepada Tim Ubur-ubur karena mampu mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba dalam jumlah besar menjelang berakhirnya masa kempemimpinan sebagai Kapolrestabes Makassar, Wahyu menganggap ini adalah kado terakhir dari Tim Ubur-Ubur.

“Kado terakhir Tim Ubur-ubur, terima kasih banyak,” pungkas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo. (*)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa