Gelorakan Tertib BerlaluLintas ke Masyarakat, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Pinrang

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Dalam rangka meningkatkan wawasan berlalulintas kepada anggota bhabinkamtibmas Polres Pinrang, Kasat Lantas Polres Pinrang Akp Religia Faradikta, memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas pada kegiatan pertemuan rutin di Aula QuickWins Polres Pinrang (06/11/2019).

Kasatlantas Pinrang dalam arahannya, mengajak para anggota bhabinkamtibmas untuk bersama-sama gelorakan tertib berlalulintas kepada masyarakat utamanya di desa binaan mereka demi menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Selain itu diharapkan dengan pertemuan tersebut para bhabinkamtibmas lebih aktif lagi memberikan informasi tentang permasalahan lalulintas di desa binaannya terkait dengan kondisi jalan, penerangan, rambu, edukasi, dan pelayanan publik, pun juga memberikan support kepada anggota bhabinkamtibmas untuk terus lakukan kegiatan yang sifatnya positif kepada masyarakat.

“Tertib berlalulintas tentunya bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” kata mantan Kasat Lantas Polres Gowa, Akp Relegia Faradikta kepada Liputan8.Com, Rabu (06/11/2019).

Setelah memberikan materi tentang berlalulintas kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari anggota bhabinkamtibmas dan memberikan voucher belanja bagi yg mengajukan pertanyaan dengan tujuan memberi semangat kepada anggota bhabinkamtibmas agar lebih terbuka menyampaikan pertanyaan terkait permasalahan lalulintas yang dihadapi desa binaannya.

“Diharapkan dengan giat tersebut kita dapat menjalin kekompakan dan kerja sama yang baik antar personil Polres Pinrang, baik dari fungsi satuan binmas maupun dengan satuan fungsi kepolisian lainnya demi terciptanya kamseltibcarlantas,” jelas Fara sapaan akrab Kasat Lantas Polres Pinrang.

Kasat Binmas Polres Pinrang Akp Adinal sebagai pembina para Bhabinkamtibmas Pinrang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasatlantas Pinrang atas materi yang telah disampaikan, sangat berguna demi menanamkan jiwa pelopor tertib berlalulintas kepada personil dan juga mendapatkan pengetahuan tentang berlalulintas.

“Berangkat dari kegiatan ini bisa menanamkan jiwa pelopor tertib berlalulintas,” kata Akp Adinal. (**)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura