Sabtu Bersih di Laikang, Benahi Kawasan Kuliner “Kanrerong”

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Seperti biasanya, warga dan pemerintah kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya, kembali melaksanakan kerja bakti, Sabtu pagi (19/10/2019).

Giat Sabtu Bersih yang dipimpin Lurah Laikang, Siti Fatimah, SE, fokus penataan lingkungan kantor kelurahan Laikang dan kawasan kuliner percontohan “Kanrerong”.

Kali ini mereka turun bersama Tim II RTH DLH Kota Makassar. Selain membersihkan dan menata lingkungan kantor kelurahan, mereka juga memangkas dan merapihkan sejumlah pohon besar di daerah tersebut.

“Iya ada beberapa pohon kami pangkas. Kita hanya merapihkan, supaya terlihat bersih dan indah. Untuk pemangkasan pohon, kami dibantu oleh tim II RTH,” kata Fatimah.

Dikatakan Fatimah, bahwa program Sabtu Bersih yang dicanangkan Pj Walikota Makassar ini merupakan rutinitas kami setiap akhir pekan. Dimana rutinitas tersebut, melibatkan seluruh staf kelurahan, RT & RW dan sejumlah elemen masyarakat Laikang.

“Tak hanya Sabtu Bersih, beberapa kegiatan lainnya kita terus optimalkan termasuk kegiatan Jumat Berkah dan Minggu Sehat,” ujarnya.

Sesuai arahan dan petunjuk Camat Biringkanaya Andi Syahrum, lanjut Fatimah, pihaknya juga aktif melaksanakan posko terpadu di wilayah.

“Kalau kegiatan posko di kelurahan, sejak awal kami sudah lakukan. Begitu Pak Camat perintahkan, kami langsung bentuk tim posko,” jelas Fatimah. (man)