Jelang Penilaian, Lurah Sudiang Genjot Pembenahan Titik Pantau Adipura

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Jelang penilaian Adipura 2019/2020, masyarakat dan pemerintah kelurahan Sudiang, kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, terus menggenjot pembenahan titik pantau Adipura.

Salah satu titik pantau yang menjadi fokus mereka adalah perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS) 1 kelurahan Sudiang.

Lurah Sudiang, Udin H. Idris mengatakan, perumahan BPS 1 ini adalah salah satu titik pantau Adipura di kelurahan Sudiang yang harus terjaga kebersihannya. Beberapa komponen didalmanya juga mesti kita pelihara dengan baik dan terus dibenahi.

“Makanya kegiatan Sabtu Bersih selalu kami fokuskan di BPS 1 ini, untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan penatannya. Apalagi jelang penilaian Adipura, tentu harus dibenahi secara menyeluruh,” kata Lurah Udin disela-sela kesibukannya mengkoordinir kerja bakti di BPS 1 Sudiang, pagi tadi.

Ada beberapa komponen yang kita benahi di BPS 1 seperti pembenahan pintu gerbang, normalisasi drainase, taman, dan beberapa lainnya.

“Dalam menyukseskan penilaian Adipura, kami juga mengajak seluruh lemen warga untuk bersama-sama melakukan pembenahan. Kita benahi semua mulai A sampai Z,” ujarnya.

“Yang pssti kami all out melakukan pembenahan. Pak Camat Andi Syahrum juga telah menginstruksikan kami untuk mengoptimalkan pembenahan titik pantau sebelum turun tim penilai ke wilayah,” ketus Udin.  (man)