Jelang Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Maros Gelar Sosialisasi

LIPUTAN8.COM, Maros – Polisi Lalulintas dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Zebra 2019 secara serentak di jajaran Polda di Indonesia.

Operasi terpusat 2019 dengan sandi Zebra mulai di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 November 2019.

Menyikapi kegiatan tersebut, jajaran Satlantas Polres Maros melaksanakan sosialisasi dan pembagian brosur tertib berlalu lintas di jalan poros Kabupaten Maros dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, Senin (14/10/2019).

“Sebelum pelaksanaan Operasi Zebra 2019, kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu. Tujuannya agar informasi operasi yang secara serentak digelar masyarakat ketahui,” kata Kasat Lantas Polres Maros, Akp Amalia Normadiah saat dimintai konfirmasi, Senin (14/10/2019) malam.

IMG-20191014-WA0053

Amalia menambahkan, selain untuk meneruskan informasi ke masyarakat, kegiatan yang dilakukan bersama jajarannya juga bertujuan untuk menciptakan kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Maros.

Selain itu kata Amalia, sosialisasi tersebut dilaksanakan agar masyarakat senantiasa dan selalu berhati-hati saat berkendara. Tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan karena kecelakaan terjadi diawali karena adanya pelanggaran lalu lintas.

“Kepada masyarakat Lengkapi surat-surat kendaraan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pesan Kasat Lantas Polres Maros kepada masyarakat.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa