Setelah Lutim, Wajo, dan Sinjai, Garda Nusantara Maros Juga Terbentuk

Yusdal Yusuf (Ketua PSSI Maros)

LIPUTAN8.COM, MAROS – Setelah membentuk pengurus di Luwu Timur, Wajo, Sinjai dan beberapa kabupaten lainnya, ormas Garda Nusantara terus melebarkan sayap dan membentuk kepengurusan di Kabupaten Maros.

Di Butta Salewangang ini, Garda Nusantara akan dipimpin Yusdal Yusuf, Tokoh muda sekaligus Ketua PSSI Maros.

Yusdal menyatakan diri bergabung dengan Garda Nusantara karena kesamaan misi perjuangan di mana ormas ini siap mengawal jalannya pemerintahan daerah hingga ke pusat.

Selain itu, ormas yang rata-rata dihuni kaum muda ini, komitmen mengabdi kepada masyarakat serta membangun organisasi dengan prinsip persaudaraan.

“Garda Nusantara ini adalah ormas yang dihuni orang-orang nasionalis yang patuh pada prinsip bernegara dan siap menjaga keutuhan NKRI,” kata Yusdal di Makassar, Senin (7/10/2019).

Yusdal mengaku yakin jika Garda Nusantara yang dipimpin tokoh nasional Arie Tarigan ini juga akan berkembang pesat di Sulsel di tangan pengusaha muda Arianto Burhan Makka (ABM) sebagai Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel.

“Prinsip dasar berorganisasi itu kan kebersamaan. Saya cukup lama kenal dengan Pak ABM dan saya yakin beliau mampu membina kami di daerah secara struktural dengan nilai kebersamaan itu tadi dan dilandasi nilai sipakatau sipakalebbi,” beber Yusdal di sela pertemuannya dengan ABM.

Yusdal menambahkan, nafas perjuangan dalam membangun bangsa ini juga terdapat di Garda Nusantara, dengan mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada kadernya di setiap waktu seiring dengan program yang diusung DPP Garda Nusantara ke depan. (*)