Siap Galang Anak Muda, Kakak Kandung Bupati Wajo Gabung Garda Nusantara

LIPUTAN8.COM, SENGKANG – Garda Nusantara terus mengembangkan kepengurusan ke daerah. Setelah mendaulat Wakil Bupati Lutim (Lutim), Iwan Brebes , sebagai pimpinan Garda Nusantara Lutim, kini kakak kandung Bupati Wajo Amran Mahmud, Asriadi Mahmud, juga menyatakan diri bergabung.

Asriadi yang berlatar belakang pengusaha itu siap menakhodai Garda Nusantara Kabupaten Wajo yang akan dilantik dalam kepengurusan periode mendatang.

Asriadi menyatakan ketertarikan gabung Garda Nusantara saat menemui Ketua Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka (ABM) di salah satu warkop di Makassar, Minggu (6/10/2019) malam.

Sepakat dengan ABM, Asriadi yang dikenal sebagai kontraktor berpengalaman Kabupaten Wajo itu menyatakan siap membesarkan ormas tersebut dengan menggalang masyarakat Wajo, khususnya kaum muda.

“Saya sepakat dengan Pak ABM dengan menginisiasi minat warga daerah untuk mengawal roda pemerintahan melalui wadah ormas seperti Garda Nusantara. Ormas ini kita harap sinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun program yang pro rakyat,” tandas Asriadi.

Menurut Asriadi, misi Garda Nusantara yang mengawal pemerintah dalam membangun bangsa dengan jiwa persaudaraan. “Ini sejalan dengan falsalah Bugis “Sipakatau Sipakalebbi,” kata Asriadi.

Karena itu, kata Asriadi, warga Wajo khususnya anak muda setempat membutuhkan wadah berkreasi yang benar-benar dapat membangun misi sosial yang mampu mengawal pembangunan daerah lebih jauh ke depan.

Menurutnya, mengawal pemerintahan bukan saja mengawasi tapi membantu daerah dalam membangun masyarakatnya, seperti terbukanya lapangan kerja dan tumbuhnya perekonomian rakyat melalui sektor usaha yang mandiri.

“Ke depan, kita tidak hanya sebagai wadah yang dapat mengawal dan mengawasi pemerintahan, tapi Garda Nusantara akan menjadi wadah yang mampu menggerakkan inisiatif dan kemandirian kadernya di Wajo dalam banyak hal sesuai bidang masing-masing,” pungkasnya. (*)