Kelurahan Laikang Pilot Project Pusat Kuliner ‘Kanrerong’ di Biringkanaya

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Program pusat kawasan kuliner ‘Kanrerong’ terus dikembangkan. Kini program tersebut merambah ke wilayah kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Untuk tahap awal, program tersebut akan diadakan di kelurahan Laikang sebagai pilot project program Kanrerong di kecamatan Biringkanaya.

Kawasan kuliner itu rencananya akan dibuka di halaman depan baruga pertemuan kelurahan Laikang, Jalan poros Laikang, Biringkanaya, Makassar.

IMG-20191005-WA0074

Untuk mempersiapan program tersebut, hari ini pihak kelurahan Laikang melakukan kerja bakti (Sabtu Bersih) di lokasi tersebut. Mereka bersih-bersih, dan menata lokasi Kanrerong.

Selain dari pihak Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Camat Biringkanaya Andi Syahrum, juga turun langsung memantau kerja bakti di kawasan kuliner Kanrerong, kelurahan Laikang, pagi tadi.

Menurur Lurah Laikang, Siti Fatimah, SE, bahawa hari ini seluruh staf dan ketua RT RW dan beberapa elemen warga, melaksanakan Sabtu Bersih di kawasan Kanrerong, depan baruga pertemuan Laikang.

“Pak Camat Biringkanaya dan Kabid Koperasi turut hadir dan memantau langsung pembenahan kawasan kuliner Kanrerong di Laikang,” kata Ima sapaan akrabnya.

“Tadi pagi saya di lokasi. Tapi mendadak saya harus ke Bone, ada keluarga yang berduka. InsyAllah, malam saya balik lagi ke Makassar,” kata Ima kepada media ini, sesaat lalu.

Ima menambahkan, kelurahan Laikang ditunjuk sebagai pilot project program Kanrerong, atas pertimbangan dan petunjuk dari Bapak Camat Biringkanaya, Andi Syahrum. “Kawasan kuliner ini mirip seperti Kanrerong di Karebosi. Mulai dari gerobak hingga penatannya, kita seragamkan,” ketusnya.  (man)