Perketat Pengawasan Kebersihan di Poros Laikang

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Pemerintah kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya, terus bergerak mengawal dan menjaga kebersihan wilayah.

Tak hanya pada akhir pekan saja, tapi setiap hari, pihak kelurahan Laikang turun mengawal dan memantau kebersihan wilayah.

Seperti yang dilakukan, Selasa pagi tadi, Tim “Pasukan Orange” kelurahan Laikang turun menyisir poros Jalan Laikang. Mereka membersihkan dan mengangkut sampah dibeberapa titik poros Laikang yang merupakan zona bebas sampah.

Menurut Lurah Laikang, Fatimah, SE, jalan poros Laikang adalah zona bebas sampah. Untuk itu, kami mengimbau kapada warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Poros Laikang ini adalah wilayah atau zona bebas sampah. Kami sangat prihatian, karena ada saja oknum warga yang tak peduli, dan seenaknya membuang sampah di lokasi ini,” tutur Fatimah yang turun mengkoordinir pembersihan sampah di poros Laikang, pagi tadi.

IMG-20191001-WA0033

Dikatakan Fatimah, sampah yang terdapat di poros Laikang ini, adalah perbuatan oknum warga dari daerah lain. Mereka membuang sampah ketika melintas di daerah ini. Dan itu kerap dilakukan pada subuh hari.

“Menurut beberapa warga yang tinggal di poros Laikang, setiap subuh banyak pengendara motor yang singgah, dan membuang sampah-nya di lokasi ini. Enatah mereka darimana, setiap hari terdapat tumpukan sampah di sekitar pohon pisang,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Fatimah, pihaknya akan memasang papan bicara “Dilarang Membuang Sampah” diokasi tersebut. Selain itu, akan menempatkan seorang staf untuk melakukan pengawasan di daerah tersebut.

“Iya, saya mau pasangkan papan bicara, dan menunjuk staf kebersihan untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya. (man)