Gagahi Gadis Difabel, Sopir Angkot di Makassar Ditangkap Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Reskrim Polres Pelabuhan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana persetubuhan di luar perkawinan. Pelaku berhasil diamankan di Terminal Mallengkeri, Kecamatan Tamalate, Makassar 16 Agustus 2019 lalu.

Pelaku adalah NA alias AL (30) yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum yang terdaftar sebagai warga Jalan Parantambung, Muhajirin, Mallengkeri, Kota Makassar.

“Pelaku berhasil amankan setelah tim melakukan penyelidikan menerima laporan keluarga korban di Polres Pelabuhan,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, Iptu Theodorus Echeal Setiyawan kepada awak media di Mako Polres Pelabuhan, Kamis (26/9/2019) siang.

Mantan Kasat Narkoba Polres Bone itu menambahkan, korban adalah SRA (25) warga perumahan BTP, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Selain itu kata Theo sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, korban mempunyai keterbatasan/kemampuan dalam berpikir (Difabel) sehingga korban tidak memiliki kemampuan untuk melawan atas perbuatan pelaku.

“Korban adalah Difabel dan tidak memiliki kemampuan untuk melawan atas perbuatan bejad pelaku,” jelasnya.

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku NA (30) tahun menjemput korban SRA (25) tahun di jalan Dg Tata tanggal 6 Maret 2019. Kemudian pelaku membawa korban ke wisma wisata di jalan Diponegoro dan menyetubuhi korban.

Penangkapan tersangka NA (30) tahun berdasarkan laporan orang tua korban yang mengetahui bahwa korban telah di ajak pergi oleh pelaku yang saat itu bekerja sebagai sopir angkutan umum.

Dari hasil pemeriksaan korban, ditemukan luka robek baru sampai dasar arah jam 3, jam 7 dan arah jam 9 yang disertai jejae kemerahan pada sisi kiri dan kanan serta terdapat selaput darah akibat persentuhan tumpul.

“Terdapat beberapa luka pada alat vital korban berdasarkan hasil keterangan visum Et Repertum,” jelas Iptu Theodorus Echeal Setiyawan.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan melanggar Pasal 284 dan 285 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa