Dua Kendaraan Dinas di Rusak Komplotan Berseragam Hitam di Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Dua unit mobil dinas milik Pemerintah dirusak di depan Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (26/9/2019).

Mereka yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus Unhas menggunakan pakaian hitam-hitam seperti topi, jaket dan penutup muka warna hitam.

Bukan hanya berorasi, pemuda berseragam hitam itu juga melakukan swiping kendaraan roda empat yang menggunakan plat merah. Kendaraan yang mereka tahan kemudian di rusak dan dibalikkan dan memecahkan kaca mobil kemudian di tuliskan kalimat “Kami Marah”.

Berselang beberapa lama melakukan aksi unjuk rasa, pihak kepolisian dari Polrestabes Makassar tiba di lokasi kejadian. Massa yang melakukan orasi kemudian berhamburan lari ke arah dalam kampus Unhas.

Beberapa dari mereka yang melakukan unjuk rasa terlihat ditangkap oleh pihak kepolisian kemudian di bawah ke mobil milik Jatanras Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, aksi brutal dari sekelompok pria bukan lagi unjuk rasa tapi ini sudah masuk dalam ranah hukum atau kejahatan jalanan yang sangat meresahkan warga sekitar.

“Ini bukan unjuk rasa, makanya kami lakukan tindakan pembubaran. Sudah ada sejumlah dari mereka kita amankan, ” kata Wahyu di lokasi kejadian, Kamis (26/9/2019) sore.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura