Meliput Aksi Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa, Jurnalis di Makassar Dikeroyok Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Salah seorang jurnalis di Makassar dikeroyok oknum aparat kepolisian saat meliput aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa di Makassar, Selasa (24/9/19).

Adalah, Muhammad Darwin Fatir, Jurnalis dari media nasional Antara. Atas insiden tersbut, Darwin yang juga Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel harus menderita luka lebam pada bagian perut karena diduga ditendang oleh oknum polisi. Tidak hanya itu, Darwin juga mengalami luka sobek pada bagian kepala.

Pengeroyokan tersebut terjadi saat sejumlah jurnalis dari berbagai media sedang meliput di depan Kantor DPRD Sulsel dari siang hingga sore hari.

Selain Darwin, seorang wartawan dari Makassartoday.com, Ishak juga mengalami hal yang sama. Begitu juga dengan salah seorang wartawan Inikata.com, juga mengalami hal yang sama.

Hingga saat ini, wartawan Antara yang terluka masih dalam penanganan medis di Rumah Sakit Awal Bros Makassar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada awak media menyampaikan permohonan maaf atau insiden tersebut. Pihaknya mengaku akan memberikan sanksi kepada pelaku yang melakukan kekerasan.

“Mohon maaf atas insiden tadi.Pelakunya akan kita berikan sanksi,” singkat Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (24/9/2019) sore.

Aksi unjuk rasa dari ribuan mahasiswa di Makassar adalah dalam rangka menolak revisi UU KPK, RUU Pertanahan RKUHP dan kenaikan tarif Bpjs.

Penulis  : Tejho
Editor     : Rafa