Sukses, Pelaksanaan Turnamen Sepak Takraw Bontoloe 57 Cup II 2019

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Turnamen sepak takraw Bontoloe 57 Cup II 2019 yang digelar oleh komunitas takraw Bontoloe (Bescom) dan Pemuda Bontoloe 57, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, berlangsung sukses.

Bontoloe 57 Cup II yang dilaksanakan selama 30 hari itu, diikuti 42 tim dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, seperti Pangkep, Barru, Maros, Talalar, Bantaeng, dan beberapa tim dari Kota Makassar termasuk tuan rumah Bontoloe.

Ketua Panitia Bontoloe 57 Cup II, Mahamuddin, mengatakan, turnamen Bontoloe Cup ini dilaksanakan dan diagendakan setiap tahun yang diikuti sejumlah tim dari beberapa daerah di Sulsel.

“Ini yang kedua kalinya kami adakan. Insya Allah, kompetisi sepak takraw ini setiap tahun kami adakan, dengan turnamen yang lebih meriah dan bergengsi,” kata Mahamuddin didampingi Ilham Ketua RT 4 RW 5 Bontoloe, usai pertandingan final di lapangan sepak takraw Bontoloe, Sabtu kemarin.

“Turnamen ini memperebutkan piala bergilir, piala tetap, dan sejumlah uang tunai. Kegiatan ini murni swadaya masyarakat Bescom dan Komunitas Pemuda 57 Bontoloe,” tambah Mahamuddin.

20190921_181506

Di partai puncak yang digelar Sabtu (21/9/2019) sore, mempertemukan antara Spartak Barru dan Bescom 57 Bontoloe. Laga final tersebut, berlangsung sangat seru. Perolehan angka kedua tim cukup ketat, yang akhirnya dimenangkan Spartak Barru, dan keluar sebagai juara satu.

Juara dua diraih Bescom 57 Bontoloe, juara tiga Kodam XIV Hasanuddin dan diposisi keempat tim dari Kabupaten Pangkep.

“Alhamdulliah, turnamen yang berlangsung sebulan ini berjalan lancar dan tertib. Ini tentu berkat dukungan dan kerjasama pihak kelurahan Kapasa Raya, dan sejumlah pihak yang telah membantu kegiatan kami,” ketusnya.

“Terima kasih Pak Lurah Kapasa Raya, anggota Binmas dan Babinsa Kapasa Raya, serta panitia dan seluruh elemen masyarakat Bontoloe,” ucap Mahamuddin.

Pada kesempatan itu, usai laga final, Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, SE, Binmas dan Kapolsek Tamalanrea diwakili IPTU Basodding didaulat menyerahkan tropi/piala kejuaraan kepada 4 perwakilan tim pemenang. (man)