Satgas Tamalanrea Bersihkan Drainase Primer di Poros Perintis

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Tim Satgas Kecamatan Tamalanrea, Makassar, terus bergerak mengatasi dan menormalisasi saluran air (Drainase) di sejumlah wilayah di kecamatan Tamalanrea.

Setiap hari, para “Pasukan Katak” ini, turun membersihkan dan mengeruk drainase induk di poros Perintis Kemerdekaan. Seperti yang dilakukan Kamis pekan lalu, mereka turun membersihkan drainase di depan Showroom Yamaha dan sekitarnya.

Mereka bekerja total, tak hanya dipermukaan drainase saja. Tapi mereka turun membersihkan dan masuk hingga ke dalam gorong-gorong.

Alhasil, tidak butuh waktu lama, drainase primer Jalan Perintis Kemerdekaan depan Showroom Yamaha, kini menjadi bersih dan normal kembali.

Pengawas Satgas Drainase Kecamatan Tamalanrea, Basriadi, mengatakan, pembersihan drainase ini sudah menjadi kewajiban kami setiap hari. Sesuai arahan pimpinan, kami diarahkan untuk total dan fokus pada drainase induk di poros Perintis.

“Ini sudah menjadi tugas kami sehari-hari. Kami membersihkan semua drainase induk di poros jalan Perintis. Selain di poros Perintis, kami juga masuk ke kawasan BTP, dan beberapa wilayah Tamalanrea lainnya,” kata Basriadi yang ditemui di lokasi pembersihan drainase di Jl Perintis Kemerdekaan depan Yamaha, Kamis pekan lalu.

“Iya pak, kami turun sampai ke dalam-dalamnya, anggotaku sampai masuk hingga ke dalam jembatan dan gorong-gorong. Pokoknya setiap drainase yang tersumbat, kami harus telusuri dulu penyebabnya. Karena percuma, kalau hanya dibersihkan dipermukaan saja. Kami harus mencari titik penyebab, kemudian kami turun supaya pekerjaan kami tepat sasaran dan terukur,” pungkasnya.

Menurut Basriadi, Camat Tamalanrea H Kaharuddin Bakti, sangat tegas dalam menjalankan program di kecamatan. Semua serba terukur dan tepat sasaran. Sehingga kami juga harus betul-betul super ekstra di lapangan.

“Intinya, kami harus ikuti semua arahan dan petunjuk beliau (Camat Tamalanrea). Ya termasuk disiplin dalam bekerja,” tutur Basriadi. (man)