Milad KAHMI 53 Tahun, Iqbal Harap Kekompakan Terjaga

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengharapkan di milad ke 53 tahun KAHMI tetap mampu menjaga kekompakan.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri jalan sehat majelis daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar di Wisma HMI, Jalan Botolempangan, Makassar, Minggu (22/9/2019).

“Jalan sehat ini sangat baik untuk melatih organ kaki bergerak. Selain itu sebagai bentuk persatuan dan silaturahmi KAHMI. Bukan hanya keluarga KAHMI tapi masyarakat luas juga dapat berbaur. Inilah moment yang menunjukkan bagaimana keakraban dan persaudaraan bisa tercipta,” ucapnya.

Event jalan sehat ini merupakan rangkaian milad KAHMI yang ke 53 tahun. Dengan mengambil start di wisma HMI jalan bontolempangan, rute di lanjutkan ke jalan arief rate, jalan haji bau, jalan ratulangi, jalan sungai saddang lalu jalan sungai tangka selanjutnya finish di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Turut hadir Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Prov Sulsel Liestiaty F Nurdin, dan Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, beserta sejumlah SKPD lainnya.

Gubernur Nurdin Abdullah melepas peserta jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon serta bendera HMI. Selain itu, peserta juga didampingi oleh iringan drum band dari Politeknik Pelayaran Makassar.

Gubernur dalam sambutannya menghimbau agar seluruh masyarakat Sulsel senantiasa menjaga kesehatan dan hidup sehat.

“Di Milad hari ini, kita menjaga kebugaran kita, kita akan jalan santai. Mudah-mudahan KAHMI dapat memberikan kontribusi untuk Sulsel,” sebutnya.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini karena selain sehat juga sebagai ajang silaturahmi. (*/NN)