Genjot Pelayanan Prima, Satlantas Polres Jeneponto Antar Stnk dan Tnkb ke Rumah Warga

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pelayanan dari Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres Jeneponto terus berinovasi. Salah satunya adalah dalam rangka menyambut HUT Lantas Ke – 64, petugas Samsat Polres Jeneponto mengantar langsung Stnk dan Tnkb ke rumah warga.

Kepala Unit (Kanit) Registrasi Identifikasi (Regident) Samsat Jeneponto, Ipda Aldiansyah mengungkapkan, layanan yang tersebut merupakan terobosan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 64 Lalulintas yang akan dilaksanakan pada 22 September 2019.

“Terobosan ini adalah dalam rangka HUT Ke-64 Lantas. Pelayanan prima kami tetap kedepankan bukan hanya dalam rangka pelaksanaan HUT Lantas, karena kita ini (Polisi) adalah pelayanan masyarakat,” kata Ipda Aldiansyah saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/9/2019) siang.

Lebih jauh dijelaskannya, layanan ini sengaja dilakukan agar masyarakat bisa merasakan proses pelayanan secara lebih cepat yang pelaksanaannya akan dilakukan secara terus menerus.

“Kita agendakan layanan ini akan terus berjalan, untuk hari ini 30 rumah yang kami datangi,” jelasnya.

Selain itu, Aldiansyah juga menyebutkan, Stnk dan Tnkb yang telah dicetak, pihaknya langsung mengantarkan dokumen kendaraan tersebut ke pemilik kendaraan. Mengingat tidak sedikit warga yang lupa datang ke kantor Samsat karena kesibukan dalam menjalankan aktivitasnya.

“Dua bulan terakhir material Tnkb di Samsat itu habis, begitu materialnya sudah ada, petugas langsung melakukan percetakan yang kemudian ditindak lanjuti dengan mengantarkan ke pemiliknya,” sambung Ipda Aldiansyah.

Salah satu warga jalan Pasar Karisa BTN Budi Mulia, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Patta Erni mengatakan mengapresiasi petugas Samsat Polres Jeneponto, dan memberikan kemudahan bagi warga.

“Terimah Kasih Pak Polisi, kami sangat apresiasi program ini. Dan baru pertama kali di Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, dilaksanakan. Layanan ini sangat memberi kemudahan bagi warga, kata Patta Erni kepada awak media.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal