Sebelum Geledah Rujab Wakil Bupati Bone, Polisi Telah Periksa Ratusan Lebih Saksi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Penggeledahan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Kabupaten Bone Ambo Dalle yang terletak di jalan WR. Monginsidi, Kabupaten Bone, Rabu (18/9/2019) pagi, terkait kasus dugaan bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penggeledahan di rumah orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Bone itu dikawal ketat aparat bersenjata lengkap dari satuan Brimob bersama personel Tipikor Polda Sulsel dan Polres Bone.

Dari informasi yang dihinpun dari kepolisian, sebelum dilakukan penggeledahan, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan ratusan orang saksi dalam dugaan kasus
Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ditangani Polres Bone.

“Sebelum dilakukan penggeledahan kasus tersebut diprosee di Polres Bone. Saksi yang diperiksa lebih 500 saksi,” kata Kapolres Bone, Akbp Muhammad Kadarislam saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/9/2019) sore.

Perwira dua melati itu menyebutkan, penggeledahan yang dilaksanakan setelah dilakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara ditentukan titik-titik yang akan digeledah.

“Penggeledahan dilakukan setelah gelar perkara. Kasusnya sudah tahap penyidikan,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres Bone, dalam penanganan kasus tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah orang. Bahkan ratusan orang telah dipanggil untuk memberikan keterangan.

“Saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik pada tahap penyelidikan lebih dari 500 saksi. Saat naik penyidikan diperiksa lagi sekitar 120,” ungkap Kapolres Bone, Akbp Muhammad Kadarislam.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa