Minggu Sehat, Warga Laikang Senam Bersama di RW 3

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Seperti biasanya, setiap Minggu pagi, warga kelurahan Laikang kecematan Biringkanaya, Makassar, kembali melaksanakan senam bersama, Minggu (15/9/2019) pagi.

Minggu Sehat kali ini dipusatkan di RW 3, yang dipimpin langsung oleh Lurah Laikang Sitti Fatimah SE, diikuti para ketua RT RW, sejumlah kader PKK, ibu-ibu Majelis Ta’lim dan beberapa elemen warga Laikang lainnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kami tetap konsisten dengan program Minggu Sehat. Kami melaksanakan senam sehat bersama ketua RT RW dan beberapa komunitas warga lainnya,” kata Lurah Laikang Fatimah.

Menurut Fatimah, Minggu Sehat ini rutin dilaksanakan dan dilakukan secara bergiliran di setiap RW. Untuk Minggu ini kami adakan di RW 3.

“Selain Minggu Sehat, kami juga intens melaksanakan program Jumat Berkah dan Sabtu Bersih dan beberapa program Pemkot lainnya dengan melibatkan seluruh elemen warga,” ujarnya.

Minggu Sehat ini, lanjut Fatimah, selain untuk menjaga kebugaran/kesehatan, rutinitas ini juga untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama warga.

“Iya tak hanya untuk olahraga dan menjaga kebugaran. Tapi kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi warga,” pungkasnya.

Fatimah menambahkan, bahwa semua kegiatan yang kami laksanakan merupakan instruksi dari Camat Biringkanaya Andi Syahrum. Beliau meminta kepada semua kelurahan agar mengoptimalkan semua program Pemkot Makassar, termasuk Minggu Sehat, Jumat Berkah dan Sabtu Bersih. (man)