Ketua PKK Kecamatan Ujung Tanah Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Tanah, Andi Mahliana Unru turun bersilaturahmi sekaligus membagi-bagukan nasi kotak kepada warga pra sejahtera di Kelurahan Cambaya, Jumat (13/9/2019) siang.

Pada kegiatan itu, Ketua PKK Mahliana Unru ditemani beberapa pengurus dan kader TP PKK Kecamatan Ujung Tanah.

Menurut Mahliana, silaturahmi dan bersedekah kepada warga pra sejahtera salah satu wujud kepedulian kami yang dikemas dalam program “Jumat Berkah”.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan setiap Jumat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan di daerah ini.

“Jumat Berkah ini merupakan program Pj Walikota Makassar, dimana kegiatan tersebut tak hanya dilakukan pihak kecamatan dan kelurahan saja. Tapi kader PKK juga melakukan hal yang sama, demi membantu meringankan warga masyarakat yang kurang mampu,” ujar Mahliana Unru.

Dikatakannya, Jumat Berkah ini dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah kader PKK kelurahan. Selain nasi kotak, kami juga membagikan beberapa pakaian bekas layak pakai kepada warga yang membutuhkan.

“Kita rolling setiap kelurahan, kami turun di wilayah yang memang betul-betul membutuhkan bantuan. Tak hanya makanan jadi, kami juga memberikan bantuan apa saja yang mereka butuhkan,” ujarnya.

“Jadi sebelum kami berkunjung, memang sudah ada laporan dari kader-kader kami di tingkat RT RW terkait kebutuhan warga yang mendesak,” ketus Mahliana Unru. (man)