Satpol PP BKO Tamalanrea Pantau Alat Perekaman Pajak Tempat Usaha

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Untuk mengoptimalkan pendapatan pajak daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kecamatan Tamalanrea, Makassar, turun melakukan pemantauan penggunaan alat perekaman pajak elektoronik di sejumlah tempat usaha di wilayah kecamatan Tamalanrea, Senin (10/9/2019) malam.

Alat perekaman pajak yang diamksud adalah tapping box, barebobe dan payment online system.

Ada beberapa tempat usaha yang dipantau, dua diantaranya adalah penjual Jalan Kote Lasinrang Cabang BTP dan Ayam Gembus BTP Kelurahan Tamalanrea.

“Hari ini ada sejumlah tempat usaha  kami datangi. Kami mau melihat dan mengecek langsung alat perekaman pajak di tempat usaha. Dari hasil pantauan kami, ternyata masih banyak alat perekaman pajak di sejumlah tempat usaha tidak on alias tidak berfungsi,” kata Komandan Regu Satpol PP BKO Kecamatan Tamalanrea, Andi Taufik.

“Semua hasil pemantauan, kami langsung laporkan ke Pak Kasatpol PP, termasuk pengusaha nakal yang dengan sengaja tidak mengaktifkan alat perekaman pajak di tempat usahanya,” pungkas Andi Taufik.

Sesuai perintah pimpinan, lanjut Andi Taufik, pemantauan alat perekaman pajak daerah ini, akan terus kami lakukan untuk mendorong peningkatan pajak daerah Kota Makassar. (man)