Begini Cara Kelurahan Biring Romang Genjot Tagihan PBB

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Sesuai Instruksi Camat Manggala, Ansar Umar dalam meningkatkan PAD Kota Makassar tahun 2019, Kelurahan Biring Romang terus menggenjot penagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB) kepada warga wajib pajak.

Demi tercapainya realisasi PBB, Plt Lurah Biring Romang, Sofiawati terus memaksimalkan dengan melakukan penagihan dan pengecekan wajib pajak bagi yang belum melunasi PBB hingga jatuh tempo di bulan september.

“Pastinya kami terus melakukan penagihan melalui kolektor dan juga melakukan pengecekan bagi warga wajib pajak, seperti yang kami lakukan di RW 6, dengan menegaskan segera melakukan pembayaran bagi yang sudah hampir jatuh tempo di bulan september ini melalui aplikasi sistem pembayaran bernama POS PBB, sehingga kami mudah mendeteksi langsung Wajib pajak yang sudah melakukan pembayaran maupun yang belum,” ujar Sofi.

“Semua RT di RW 6 hadir membawa buku 9 indikator kinerja yang memuat tentang buku pembayaran PBB, kemudian RT ini lalu menchecklist wajib pajak yang sudah membayar ataupun yang belum, sehingga kami lebih mudah melakukan penagihan,” sambungnya.

Selain itu, Sofi juga mengatakan jika Kelurahan Biring Romang menargetkan Realisasi PBB tahun 2019 Rp.541.014.131,-

“Untuk Kelurahan Biring Romang itu, Alhamdulillah, kami sudah mencapai realisasi PBB hampir mencapai 50 persen yaitu Rp.222.243.439 per tanggal 6 September dari target kami Rp.541.014.131,” tutupnya. (**)