Tiga Pamen Polda Sulsel Resmi Berganti

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Hamidin memimpin langsung upacara serah terima jabatan tiga Perwira Menengah (Pemen), Senin 9 September 2019.

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ketiganya adalah Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil yang Korbrimob Polri. Kursi kepemimpinan Brimob Polda Sulsel kini dijabat oleh Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sulbar.

Kemudian, Direktur Satuan Lalulintas Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Wijayanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaggaketika Rowabprof Divpropam Polri.

Jabatan Dirlantas Polda Sulsel akan diisi oleh Kombes Pol Aries Syahbudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, Kapolres Jeneponto kini dijabat oleh AKBP Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel menggantikan AKBP Hery Susanto.

IMG-20190909-WA0073

Pergantian jabatan ini sendiri berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/2024/VIII/Kep./2019, tertanggal 2 Agustus 2019 dan ST/2316/IX/KEP./2019, tertanggal 2 September 2019 dari Mabes Polri.

“Ini adalah bentuk penyegaran ditubuh polda Sulsel, sekaligus promosi jabatan bagi PJU yang diganti,” kata Irjen Pol Hamidin kepada awak media usai memimpin Sertijab.

Irjen Pol Hamidin juga berterimakasih kepada pejabat lama atas kontribusi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas di Polda Sulsel. Dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

“Selama bertugas di Polda Sulsel pimpinan Polri memberikan tugas yang baru diharapkan saudara dapat memberikan dedikasi yang tinggi. Sadarilah jabatan yang diembang adalah tugas,” jelasnya.

Selain itu ia juga berpesan agar tetap menjaga marwah institusi Polri selama mengemban jabatan baru, selalu berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan kerja serta memaksimalkan profesionalisme kerja.

“Yang terpenting adalah tetap menjaga keutuhan bangsa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan untuk Kapolres mampu menguasai wilayah dan selalu bersinergi dengan Forkompinda setempat,” Irjen Pol Hamidin memungkasi.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa