Laporan Penyalahgunaan DD 2017 didesa Palongki, Kapolres Bone: Akan Kami Selesaikan Secepatnya

FOTO: Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Ketua LSM LAMPU (Lembaga Advokasi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Umat), Supriadi,S.Pd.I,M.Pd.I berkunjung ke Mapolres Bone, Kamis 5 September 2019 sebagai tindak lanjut dari laporan penyalahgunaan dana desa TA 2017 yang dilakukan Kades Palongki, A. Santiaji.

Kedatangan Supriadi diterima langsung oleh Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim diruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut, AKBP Muh Kadarislam Kasim menyampaikan akan menindaklanjuti laporan itu secepatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas laporan yang diberikan LSM Lampu. Ini salah satu bukti dukungan LSM kepada pemerintah untuk mencari ataupun menemukan adanyadugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh Kepala Desa. Dan kami sangat bersyukur karena ini salah satu bentuk pengawasan yang mmendukung kerja kepolisian untuk mengawasi dana desa. Dengan laporan ini tentunya akan menjadi tugas/ PR polri untuk meneliti kembali terkait penyalahgunaan anggaran dana desa, Insya Allah kami akan selesaikan dengan cepat. Tentunya juga kami harapkan LSM bisa tetap membantu dengan bukti-bukti yang baru ditemukan di lapangan” Jelas Kadarislam.

Secara terpisah, Kades Palongki yang dihubungi via telepon oleh publikasionline.co enggan memberikan komentar lebih jauh terkait laporan yang menyeret dirinya. Ia mengatakan kesiapannya untuk menerima panggilan karena menurutnya ia telah melalui serangkaian pemeriksaan dari Bawasda dan Inspektorat Kabupaten Bone.

“Untuk apa mau wawancara lagi? Toh sudah diperiksa oleh Bawasda dan Inspektorat. Pemeriksaan oleh inspektorat itu sudah dilakukan di 2018 dek” demikian tutup A.Santiaji.