Apel Gelar Kebangsaan, Dari Makassar Untuk Indonesia Damai

LIPUTAN8.COM, Makassar – Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Apel Kebangsaan Kota Makassar dengan mengusung tema “Dari Makassar untuk Indonesia Damai,” Senin (2/9/2019).

Pemerintah Kota Makassar menyiapkan panggung serta pesan-pesan perdamaian dan tetap menjaga NKRI. Warga pun antusias dengan hadirnya Apel Kebangsaan itu.

Tingginya antusiasme masyarakat menyambut Apel Kebangsaan “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai” membuktikan bahwa Makassar mendukung penuh perdamaian di Makassar, sehingga Papua bisa kembali kondusif dari para provokator yang ingin memisahkan diri dari bagian NKRI.

Pantauan Liputan8.Com, hadir pada apel Kebangsaan adalah Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, personel dari Kodim 1408, Polrestabes Makassar, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan dan pejabat lainnya berbaur dengan masyarakat setempat.

Ketua KNPI Makassar, Christoper Aviary mengatakan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menjaga persatuan dan soliditas umat dalam menciptakan suasana kondusif dan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menjaga persatuan agar suasana kembali kondusif dan stabilitas di wilayah masing-masing tetap terjaga baik,” kata Christoper Aviary.

Selain itu, Cristoper menambahkan, pihaknya mendukung sepenuhnya upaya aparat penegak hukum dalam menindak tegas dan mengamankan oknum yang melakukan provokasi antara elemen – elemen anak bangsa yang dapat menciptakan konflik.

“Jangan terprovokasi dengan informasi yang tidak benar, tetap jaga perdamaian Kota Makassar dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb mengatakan bahwa Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta kedamaian di seluruh wilayah NKRI.

“Melalui kegiatan ini, kita masyarakat Kota Makassar mengharapkan dapat dicontoh seluruh wilayah di Indonesia sebagai usaha untuk menghapus segala bentuk penolakan kedaulatan NKRI oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi,” jelasnya.

Apel Kebangsaan inisiasi pemerintah kota Makassar lanjut Iqbal, dapat menjadi momentum menebarkan perdamaian sesama anak bangsa, di tengah potensi ancaman keutuhan dan persatuan bangsa.

“Harapannya kedepan masyarakat Sulawesi Selatan, sebagai Provinsi, dapat dijadikan sebagai contoh bagi daerah lain pentingnya menjaga Indonesia dari segala bentuk potensi ancaman persatuan,” Iqbal Samad Suhaeb memungkasi. (**)

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura