Polres Lutim Tilang 65 Kendaraan, Berikut Bocoran Kasat Lantas Agar Tidak Terjaring Ops Patuh

LIPUTAN8.COM, Luwu Timur – Operasi Patuh 2019 di Polres Luwu Timur di hari kedua berhasil menjaring 65 kendaraan dengan sanksi tilang. Operasi Patuh tersebut digelae di depan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Luwu Timur, Jumat (30/8/2019).

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Akp Andi Ali Surya mengungkapkan, pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dan empat di Kabupaten Luwu Timur, termasuk kendaraan milik pemerintah atau kendaraan berplat dinas.

“Untuk hari kedua Operasi Patuh 65 pengendara kita berikan sanksi tilang,” kata Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Akp Andi Ali Surya saya dimintai konfirmasi, Jumat (30/8/2019) siang.

Mantan Kasat Lantas Polres Parepare itu menjelaskan, pihaknya dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2019, akan mengedepankan penindakan terhadap seluruh pelanggar Lalu Lintas, terutama pelanggar yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

“Selain itu, kita tindak juga bagi pelanggar yang tidak menggunakan helem, melawan arus serta bermuatan lebih,” jelas Andi Ali Surya.

Kepada masyarakat, Kasat Lantas Polres Luwu Timur mengimbau agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan terlebih dahulu sebelum bepergian agar Operasi Patuh tidak menjadi hambatan bagi masyarakat.

Selain itu, Ali membeberkan beberapa tips agar tidak terjaring dalam Operasi Patuh diantaranya adalah pastikan kendaraan dalam keadaan siap jalan, seluruh komponen kendaraan berfungsi dan surat-surat kendaraan dalam keadaan lengkap.

Siap diri, pastikan pengemudi kendaraan tidak dalam pengaruh obat-obatan atau miras dan membawa surat ijin mengemudi serta siap menaati rambu-rambu Lalu Lintas yang sudah disediakan selama perjalanan.

“Insya Allah jika mengikuti tiga tips tersebut, anda akan selamat sampai di tujuan. Utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Akp Andi Ali Surya.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa