Satgas Biringkanaya Bersihkan Lokasi Salat Ied

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Satgas Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, patut diapresiasi dan diberi reward. Ditengah umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, mereka tetap bekerja mengawal kebersihan wilayah. Tidak mengenal libur.

Dengan penuh semangat, mereka melakukan pembersihan lokasi salat Idul Adha 1440 H di sejumlah titik, Minggu (11/8/2019) pagi.

Mereka membersihkan kertas koran, karton dan beberapa sampah lainnya yang dijadikan alas salat.

Beberapa lokasi salat Ied yang disisir oleh “Pasukan Orange” diantaranya adalah lapangan Bulurokeng samping kantor kecamatan Biringkanaya, Yayasan SMK Darrussalam Sudiang dan beberapa tempat lainnya.

“Sesuai arahan dan insturkis Pak Camat, hari ini semua petugas kebersihan turun memantu dan membersihkan sampah lebaran di lokasi salat Ied,” kata Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Andi Chaeruddin.

“Selain satgas di kecamatan, setiap kelurahan juga melakukan kegiatan yang sama. Mereka bersih-bersih lokasi salat Ied di wilayah kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan Andi Chaeruddin, giat bersih di lokasi salat Ied sabagai wujud kepedulian pemerintah kecamatan Biringkanaya terhadap kebersihan wilayah. Hal ini pula untuk meringankan beban panitia Idul Adha dalam hal menjaga kebersihan lokasi salat Ied.

“Kita lakukan aksi bersih-bersih, pas selesai salat Ied. Seluruh armada kita kerahkan untuk mengangkut sampah lebaran. Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar,” katanya. (man)