Pengurus KNPI Audiens ke Camat Tamalate

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Sejumlah pengurus DPC KNPI Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, melakukan audiens ke Camat Tamalate Hasan Sulaiman di ruang kerjanya, Jumat (8/8/2019).

Mereka audiens sekaligus menyampaikan rencana pelantikan pengurus DPC KNPI Tamalate yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Camat Tamalate Hasan Sulaiman siap mensupport kegiatan DPC KNPI Tamalate. Ia berharap kepada KNPI yang merupakan salah satu motor penggerak pembangunan, perlu meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta membina hubungan emosional yang kuat dengan pemerintah khususnya pemerintah kecamatan Tamalate.

Selain itu dibutuhkan kapasitas dan kemampuan KNPI untuk berkolaborasi dengan elemen yang lain untuk ikut ambil bagian dalam program pemerintah khususnya kecamatan, termasuk kegiatan untuk membangun kualitas karakter pemuda, juga sebagai lembaga kontrol terhadap program pemerintah terutama pelayanan masyarakat, bukan hanya program fisik.

Diharapkan juga dapat membantu mensosialisasikan masalah wawasan kebangsaan, utamanya menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 untuk menjaga suasana yang kondusif.

“Kita akan berupaya membantu seluruh organisasi pemuda tidak hanya KNPI sehingga diharapkan KNPI mengambil peran sesuai fungsi masing-masing,” pungkas Hasan Sulaiman.

Sementara itu Ketua DPC KNPI Kecamatan Tamalate, Ilham Azhari Said, S.PWK berharap ada sinergitas antara pemerintah kecamatan dan organisasi pemuda khususnya di bidang sosial kemasyarakatan agar terbina hubungan yang baik dan berkesinambungan.

“Tabe Pak Camat, kami melaporkan bahwa kegiatan pelantikan kepengurusan DPC KNPI Tamalate akan dirangkaikan dengan rapat kerja dan silaturahim dengan organisasi pemuda yang lain,” ujar Ilham. (Rls)