Camat Biringkanaya dan Keluarga Salat Idul Adha di Hotel Dalton

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Camat Biringkanaya Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, MSi, bersama keluarga melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Ballroom Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan Km 19 Makassar, Minggu (11/8/2019).

Pada kesempatan itu, Camat Andi Syahrum memberi sambutan. Dihadapan ratusan jamaah Idul Adha, ia menyebut moment hari raya Idul Adha terbaik untuk mengenang dan meneladani jiwa serta mewarisi semangat pengorbanan, ketaatan, dan kesabaran nabi Ibrahim.

“Sesungguhnya semangat berkorban ini menjadi sebuah ajaraan yang sangat mulia untuk diaktualisasi, karena semangat berkorban tersebut mampu mempertemukan dua kutub yang berbeda, miskin dan kaya,” ujar Ketua IKA Komisariat Fakultas Illmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

IMG-20190811-WA0040

Andi Syahrum menyampaikan, setiap tahunnya jumlah hewan yang di kurbankan oleh masyarakat kecamatan Biringkanaya semakin meningkat. Tentu saja hal ini sangat berdampak positif dan bisa semakin banyak di tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri semua dengan semakin banyaknya jumlah hewan kurban yang disembeli, tentu saja dengan ini pula akan banyak masyarakat yang tinggal di Biringkanaya akan mendapatkan berkahnya,” jelasnya.

Disampaikan pula, bahwa sesuai laporan panitia hari raya Idul Adha tingkat kecamatan Biringkanaya, hewan kurban yang akan di sembelih sebanyak 1027 ekor sapi dan 45 ekor kambing. (man)