Kecamatan Biringkanaya Kurban 1027 Ekor Sapi, 45 Kambing

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 1027 ekor sapi dan 45 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari masyarakat Biringkanaya yang dikumpulkan melalui pengurus masjid dan kelompok-kelompok warga dari 11 kelurahan, kecamatan Biringkanaya.

Sekcam Biringkanaya Mahyuddin mengatakan, 1027 ekor sapi dan 45 ekor kambing itu berasal dari kelompok masyarakat setiap kelurahan.

“Sampai saat ini laporan yang masuk dari kelurahan, hewan kurban yang berhasil dikumpulkan sebanyak 1027 ekor sapi dan 45 kambing. Jumlah hewan kurban di Biringkanaya masih bisa bertambah, karena masih ada beberapa masjid yang akan melaporkan sebentar,” kata Mahyuddin, Sabtu pagi tadi.

“Semua hewan kurban itu telah diperiksa kesehatanya. Pemeriksaannya itu dilakukan oleh tim khusus yang turun kelapangan, dengan mendatangi langsung pengempul hewan dan pengurus masjid,” pungkasnya.

Dikatakan Mahyuddin, perayaan Idul Adha memiliki makna perjalanan keimanan seorang hamba dalam menunaikan perintah Allah. Nabi Ibrahim rela mengurbankan anaknya demi melaksanakan perintah Allah. Peristiwa ini merupakan hikmah yang mendalam.

“Realisasinya, apapun yang kita kurbankan semoga bisa membahagiakan keluarga dan masyarakat. Sebagai aparatur kita harus menjadi suritauladan,” tandasnya. (man)