Tim Trantib Kecamatan Makassar Tegur Penjual Ayam Potong

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Anggota Satpol PP BKO Kecamatan Makassar, kembali turun melakukan pemantauan dan penertiban lokasi penjual ayam potong dibeberapa wilayah kecamatan Makassar, Rabu kemarin. Salah satunya penjual ayam potong di Jl Kerung-kerung, kelurahan Bara baraya.

Kegiatan tersebut intens dilakukan, untuk menjaga kebersihan dan penataan wilayah. Sekaligus merespon aduan masyarakat terkait limbah ayam potong.

Komandan regu (Danru) Satpol PP BKO Kecamatan Makassar, Saleh Mustafa Adam mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk Camat Makassar, H Rully Nurdin, bahwa semua penjual ayam potong harus ditertibkan khususnya yang membuka lapak hingga ke badan jalan.

Selain itu, semua penjual ayam potong diminta memperhatikan limbah-nya. Karena mengganggu aktifitas warga sekitarnya.

“Menurut Pak Camat, sudah banyak warga yang mengeluhkan limbah ayam potong. Selain mengeluarkan bau tak sedap, juga bulu dan sisah potongan ayam dibuang ke dalam selokan, sehingga menimbulkan bau busuk,” kata Saleh.

“Semua penjual ayam potong sudah kita tegur, tidak boleh lagi ada lapak-lapak sampai ke badan jalan. Kami mengimbau juga semua memperhatikan limbah ayam potongnya,” jelasnya. (fik)