Tarpidana Titipan PN Takalar Meninggal di Lapas Takalar

LIPUTAN8.COM, Takalar – Salah seorang terpidana Pengadilan Negeri (PN) Takalar yang dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Takalar meninggal dunia, Rabu (7/8/2019) dini hari.

Adalah, Indar Dg. Timung, warga Kabupaten Takalar. Ia ditangkap polisi atas kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Korban dikabarkan meninggalkan dunia karena sakit.

Kplp Lapas Takalar, Zaenal Farnani membenarkan perihal adanya salah satu penghuni Lapas yang meninggal. Ia menjelaskan, korban selama menjadi warga binaan, pihaknya telah memberikan fasilitas selayaknya sesuai dengan peraturan dan hak untuk dirawat.

“Korban menderita sakit panas dingin. Korban kemudian dirawat di ruang medis Lapas, orang tua pelaku juga kita berikan kebijakan untuk melihat anaknya,” kata Zaenal Farnani kepada awak media, Rabu (7/8/2019).

Zaenal menambahkan, orang tua korban yang datang ke Lapas sempat mengurus anaknya dari siang hingga malam di perawatan medis. Namun sang pencipta berkehendak lain dan korban meninggal dunia.

“Jenazah korban kami antar ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan,” jelas Zaenal.

Untuk diketahui, korban adalah masih berstatus tahanan PN Takalar yang belum divonis hukuman. Ia ditangkap oleh polisi sekitar dua bulan lalu saat mengedarkan sabu di wilayah hukum Polres Takalar.
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa