Pj Walikota Makassar Resmikan Kantor Kelurahan Laikang

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb meresmikan kantor kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya, Rabu (7/8/2019) pagi.

Peresmian kantor kelurahan Laikang tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Walikota Iqbal Suhaeb.

Kehadiran orang nomor satu di Makassar itu disambut Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde, Ketu TP PKK Biringkanaya Siti Syahriati, Lurah Laikang Fatimah, serta beberapa lurah wilayah Biringkanaya.

Turur hadir Binmas dan Babinsa Laikang, para ketua RT RW se kelurahan Laikang, tokoh agama, tokoh pemuda, FKPM, kader PKK dan sejumlah elemen masyarakat Laikang lainnya.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan, kantor kelurahan Laikang ini lokasinya cukup strategis, dan sangat mudah di akses oleh masyarakat.

“Saya melihat lokasi kantor lurah ini cukup strategis, dan sangat mudah diakses oleh masyarakat. Kita berharap kantor lurah ini bisa dimanafaatkan dengan sebaik-baiknya. Kebersihan dan penataannya harus terjaga, demi kenyamanan pelayanan warga,” harap Iqbal.

“Saya kira kalau kantor kelurahan kita ini bersih dan tertata dengan baik, tentu pelayanan warga juga akan berjalan lebih nyaman dan tertib, lancar,” ketusnya.

“Bismillahrahmani rahim, kantor lurah Laikang ini saya resmikan,” ucap Iqbal sembari menggunting pita tanda peresmian kantor kelurahan Laikang.

Diketahui bahwa kantor kelurahan Laikang yang terletak di Jalan Poros Perumnas Sudiang (Taman Segi Tiga), dibangun diatas lahan 10 x 15 meter persegi, dengan konsep minimalis dan modern.

Bangunan berlantai dua tersebut memiliki beberapa bagian ruangan seperti ruang pelayanan, ruang pertemuan, ruang kerja kepala kelurahan, dapur, toilet, dan beberapa ruangan kerja lainnya. Kantor tersebut juga memiliki halaman yang cukup luas, yang dibuat sebagai taman dan tempat parkir kendaraan.

Kantor kelurahan Laikang dibangun oleh Dinas PU Kota Makassar pada Januari 2018, atas usulan pemerintah kecamatan Biringkanaya, dengan menelan anggaran Rp1 miliar lebih melalui APBD Kota Makassar.  (man)