Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pinrang Gelar Edukasi di Sekolah Dasar

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang, menggelar edukasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 187 Pinrang, Senin (22/7/2019).

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara bendera yang digelar setiap hari senin.

Fara sapaan akrab mantan Kasat Lantas Polres Gowa itu memberikan himbauan kepada pelajar yang ada di SDN 187 Pinrang. Himbauan tentang tertib berlalu lintas kata Fara, dengan harapan para pelajar dapat mengetahui dan memahami sejak dini terkait aturan dalam berlalu lintas.

“Intinya, kita berikan pemahaman yang ringan bagaimana kewajiban menggunakan helem saat berkendara dan tidak menggunakan Hp saat berkendara,” kata AKP Relegia Faradikta kepada Liputan8.Com, Senin (22/7/2019).

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta menyatu bersama murid sekolah dasar saat menggelar edukasi di SDN 187 Pinrang, Foto : Dokumentasi Polres Pinrang
Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta menyatu bersama murid sekolah dasar saat menggelar edukasi di SDN 187 Pinrang, Foto : Dokumentasi Polres Pinrang

Fara menjelaskan, melalui edukasi dan sosialisasi tersebut, dapat menumbuhkan jiwa pelopor keselamatan berlalu lintas dan ikut berperan dalam mengingatkan keluarga maupun rekannya untuk tidak melanggar dalam berlalu lintas di kehidupan sehari-hari.

“Sejak dini, kita tanamkan jiwa tertib pada adek-adek kita, semoga ke depan mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa