Gelar Sabtu Bersih, Kelurahan Bitowa Sisir 7 Lorong di Antang Jaya

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Kegiatan Sabtu bersih dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala. Dipimpin Lurah, warga dan satgas kebersihan menyisir Kompleks Antang Jaya yang berada di ujung utara Kelurahan Bitowa menjadi lokasi Sabtu Bersih, 20 Juli 2019

Dalam Sabtu bersih kali ini, 7 lorong dan 3 taman menjadi sasaran kerja bakti. Drainase sepanjang satu kilometer juga tak luput dari pembersihan.

Kekompakan yang terbangun antara Lurah dan Staf, Pengurus LPM, Suyuti Syam dkk, Ketua RT/RW, Pengurus PKK, Satgas Swakelola, Pengawas & Petugas Kebersihan, dan warga mampu membersihkan tumpukan sampah, gulma, pangkasan pohon dan rumput, di sepanjang lorong dan taman yang dilewati.

Kebersamaan juga nampak antara Ketua RW 01, H Abdullah, Ketua RT 01, Hj Andi Suniyah Jabbar, Ketua RT 02, Jafar Paddu, Ketua RT 03, Hj Junaeda yang menyiapkan segala keperluan selama pelaksanaan kerja bakti.

Lurah Bitowa, Suryadi merasa bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait atas kerjasama dan kontribusinya selama pelaksanaan Sabtu Bersih di Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala.

” Kelurahan Bitowa adalah milik kita bersama, mari jaga dan terus berinovasi untuk Bitowa lebih maju”, pungkasnya.