Matangkan Pelaksanaan Pendanaan Kelurahan, Camat Manggala dan Forum LPM Gelar Rakor

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Bertempat di kediaman Ketua Forum LPM, Andi Pasamangi Wawo, Camat Manggala beserta Sekcam Manggala dan Para Lurah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Ketua Forum dan ketua LPM se Kecamatan Manggala, Senin, 8 Juli 2019.

Ketua Forum LPM Kecamatan Manggala dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Pembahasan Pendanaan Kelurahan ini secara intens telah dilakukan, bahkan Forum LPM mengikuti pembahasan Rancangan peraturan pendanaan kelurahan sejak awal.

IMG-20190708-WA0333” Rancangan Pendanaan Kelurahan ini oleh Pansus DPR kami rutin ikuti dan kawal bersama teman-teman LPM”, Paparnya.

Camat Manggala, Syahruddin, S.Sos, M.Adm, Pemb mengatakan Pemerintah Kecamatan Manggala awalnya belum memahami secara detail mengenai pendanaan kelurahan yang baru dianggarkan di tahun ini.

” Setelah melakukan rapat bersama stakeholder terkait yakni Kepala Bappeda, Ka BPKAD, dan beberapa Kepala Dinas, dan berkoordinasi dengan Bapak Pimpinan, terkait pendanaan kelurahan, kamipun semakin memahami mengenai gambaran kegiatan tersebut”, Ungkapnya.

Camat juga mendorong kepada Lurah dan LPM untuk mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam mengawal pelaksanaan pendanaan kelurahan yang rencananya akan dijalankan di tahun 2019.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid yang juga merupakan ketua LPM Kelurahan Batua, berharap seluruh komponen baik di kecamatan maupun di kelurahan mampu bersinergi dan saling mendukung pelaksanaan program termasuk rencana pendanaan kelurahan di tahun 2019 ini.

” Kita punya kearifan lokal. Sebagai suku bugis makassar, budaya sipakatau, sipakainga dan sipakalabbi menjadi landasan kita saling bersinergi menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini”, Harapnya.