Pertengahan Juli, Jadwal Munas Golkar 2019 Ditentukan di Rapat Pleno

Jakarta —Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga mengatakan partainya berencana melaksanakan rapat pleno untuk membahas tanggal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) 2019. Rapat Pleno itu akan digelar pada pertengahan Juli mendatang.

“Kalau kita lihat, yang beredar di media kan sudah jelas ada yang minta Desember [Munas Golkar], ada yang [minta] lebih cepat sebelum penyusunan kabinet. Tapi, kan ada mekanisme internal di Golkar, itu rapat pleno. Di situlah nanti bisa dilihat apa yang sebenarnya menjadi preferensi dari pengurus partai,” kata Andi saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

“Rapat pleno sekarang belum berlangsung. [Akan dimulai] pertengahan Juli kabarnya. Enggak lama lagi pasti rapat [pleno] dan diputuskan,” dia menambahkan.

Dalam rapat pleno tersebut, menurut Andi, para pengurus Golkar akan membahas berbagai usulan soal jadwal berlangsungnya Munas dan langkah partai berlambang beringin itu ke depannya.

“Ya, termasuk menentukan Munas-nya kapan. Pokoknya wartawan akan banyak beritalah,” katanya.

Andi menilai kader Golkar yang mengusulkan Munas digelar pada Desember 2019 memiliki alasan yang bisa diterima. Alasan mereka yang menghendaki Munas Golkar digelar lebih cepat, kata dia, juga bisa dipahami.

“Tinggal dari semua alasan itu duduk dalam rapat partai. Kemudian, kita lihat mana yang lebih banyak menguntungkan Partai Golkar,” ujar Andi.

Sumber: tirto.id