Mahasiswa Minta Penyidik Tipikor Tuntaskan Kasus Fee 30 Persen

LIPUTAN8.COM, Makassar – Penanganan kasus fee 30 persen yang saat ini bergulir di tangan penyidik Tipokor Bareskrim Mabes Polri mendapat perhatian dari mahasiswa di Kota Makassar.

Salah satunya dari Koalisi Aktivis Makassar (KAM). Puluhan mahasiswa tersebut melakukan aksi unjukrasa di Fly Over jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang dan Mapolda Sulsel untuk mendesak pihak kepolisian untuk segera menetapkan tersangka lain dari pihak-pihak yang diduga memang terlibat dalam kasus fee 30 persen.

“Aksi damai yang kita gelar adalah bentuk pengawalan penanganan kasus fee 30 persen yang saat ini masih berproses di tangan penyidik,” kata Rais Bella sebagai jenderal lapangan aksi.

Selain itu, Rais juga meminta kepada penyidik agar progres penanganan kasus tersebut digenjot. Pasalnya selain tersangka dari lingkup pemerintah kota, diduga juga ada beberapa anggota DPRD Kota Makassar yang ada kaitannya dengan kasus fee 30 persen.

“Progres penanganan harus digenjot, sebelum dilaksanakan pelantikan anggota DPRD terpilih, karena tidak tertutup kemungkinan ada beberapa yang juga ada kaitannya dalam kasus tersebut,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kasus fee 30 persen, penyidik Tipikor telah menyeret Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haija.

Tidak hanya itu, dalam penanganan kasus ini, pihak kepolisian telah memeriksa puluhan saksi baik dari peserta sosialisasi, camat, lurah, nara sumber, kasubag, vendor dan beberapa bendahara.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa