Pimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga, Ini Pesan Wakapolda Sulsel

LIPUTAN8.COM, Makassar – Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polda Sulsel melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan di TMP Panaikang, dan Upacara Tabur Bunga di Perairan sekitar Dermaga Peti Kemas Soekarno Hatta Makassar, Rabu, (26/06/2019) .

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas memimpin upacara ziarah Makam Pahlawan sekira pukul 07.30 Wita, pagi tadi yang dihadiri oleh ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, para PJU Polda Sulsel, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polda Sulsel.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan di TMP Panaikang tersebut, Wakapolda Sulsel memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Ketua Bhayangkari, pejabat utama dan seluruh peserta upacara.

“Dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali jasa-jasa pahlawan pendahulu kita, kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas,” kata Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas.

IMG-20190626-WA0020

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, setelah pelaksanaan upacara ziarah makam di TMP Panaikang, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan upacara tabur bunga di perairan Dermaga Peti Kemas Soekarno-Hatta Makassar dengan menggunakan KP. Cucak Rawa milik Ditpolair Polda Sulsel.

Dicky menjelaskan, kegiatan ziarah makam dan tabur bunga, rutin dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara, tentunya dengan tujuan melalui kegiatan ini kita selalu mengingat cita-cita serta perjuangan leluhur para pahlawan pendahulu kita.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan, tentunya dengan tujuan mengingat perjuangan dan cita-cita para pahlawan pendahulu kita, singkat Dicky Sondani.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa