Sekda Ansar Rampungkan Persiapan Buloa Untuk Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Setelah menyabet gelar juara umum dalam lomba kelurahan terpadu tingkat kota, kini kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo mewakili kota Makassar berlaga dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar mengatakan optimismenya Buloa dapat kembali menjuarai lomba tersebut. Karena itu Ia menggenjot pengerjaan dan pembenahan infrastruktur dan fasilitas yang dinilai agar secepatnya dirampungkan.

“Penilaian dilakukan 4 Juli, tapi kita tidak bisa berhitung kurang 14 hari lagi. Kalau bisa semua kesiapan sudah rampung paling lambat dalam 11 hari kedepan,” kata Ansar saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi lomba kelurahan terpadu di Buloa, Kamis (20/6).

Waktu tiga hari yang tersisa menurut Ansar bisa dipergunakan untuk mengecek kembali jikalau masih ada hal-hal yang perlu ditambahkan.

Utamanya pada pengerjaan drainase, mantan Kadis PU Makassar ini memastikan semua aliran mengalir keluar. Selain itu juga saluran-saluran ini diminta agar ditutupi dengan plat beton berukuran 50 cm.

“Untuk memudahkan warga jika sewaktu-waktu akan membersihkan drainase,” jelasnya.

Sekda Ansar juga memerintahkan agar beberapa bangunan kumuh dan berada di atas got segera dibongkar. “Tentu dengan koordinasi yang baik Lurah, RT/ RW, dan warga setempat,” kuncinya. (*)