PT KIMA Dukung Pemkot Makassar Kesiapan Lokalisir Industri dan Pergudangan

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — PT KIMA menyatakan kesiapannya mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mewujudkan industri dan pergudangan yang terlokalisir.

Hal ini diungkapakan Direktur PT KIMA, Saldy Mansyur, saat bersilaturahmi ke Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (20/06/2019).

“Kehadiran kami untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Makassar atas jabatannya yang baru, serta untuk menyampaikan dukungan atas rencana Pemkot Makassar terkait gudang di tengah kota,” lanjutnya.

Hal ini menurutnya, dikarenakan PT KIMA juga bagian dari Pemkot Makassar, dimana Pemkot Makassar memiliki saham di PT KIMA sebesar 10 persen.

“Atas dasar itulah PT KIMA siap merealisasi perpindahan industri dan pergudangan yang beroperasi dalam kota Makassar, agar memudahkan Pemkot, menata keindahan kota Makasar, ” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb berkunjung ke PT KIMA, untuk melihat secara langsung relokasi yang tepat bagi industri dan pergudangan didalam kota

“Hal ini sebagai salah satu upaya pembenahan kota Makassar untuk penempatan gudang, maupun industri agar tidak menimbulkan persoalan khususnya keindahan dan kelancaran arus lintas, ” ujar Pj Wali Kota Iqbal.

Dengan adanya industri maupun pergudangan satu kawasan akan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, maupun pengelolaan limbah dari hasil industri tersebut. (**)