Perencanaan Bulan Bakti KB, Kapolres Gowa Cek Kondisi Pasien Puskesmas Kampili

LIPUTAN8.COM, Gowa – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, menhadiri acara Pengesahan Kesehatan Keluarga Berencana (KB) di puskesmas Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Selasa (18/06/2019).

Sebelumnya pelaksanaan kegiatan, Kapolres Gowa didampingi Camat Pallangga, M. Taufik bersama Kapolsek Pallangga, AKP Hendra Suyanto melakukan pengecekan kondisi pasien yang sementara dirawat.

“Kita lakukan pengecekan pasien untuk melihat kondisi penyakit yang diderita,” kata Kapolres Gowa, Akbp Sinto Silotonga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6/2019).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kampili Abd Rahim menjelaskan kepada Kapolres gowa bahwa rata rata penyakit yang diderita oleh pasien sebagian besar demam berdarah dan tipes, serta sebagian besar masyarakat kampili khususnya wanita menggunakan Implan KB.

“Kebanyakan pasien menderita Dbd dan tipes serta Implan KB, kondisi ini kita sampaikan kepada Kapolres yang melihat langsung kondisi pasien,” jelas Abd. Rahim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres gowa Akbp Shinto Silitonga memberikan suport kepada para pasien untuk selalu semangat dan bersabar atas penyakit yang dialami serta banyak banyak beristrahat.

“Semangat ya, semoga cepat sembuh,” kata Kapolres Gowa, Akbp Sinto Silotonga. (Hms Polsek Pallangga)

 

 

 

Editor : Aura