Puluhan Titik PKL di Poros Perintis Bersih Tanpa Jejak

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Puluhan titik penjualan pedagang kaki lima (PKL) di poros Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, saat ini betul-betul bersih dan hilang tanpa jejak.

Bagaimana tidak, tim Trantib kecamatan Tamalanrea dibawa komando Miriam Novita Mappasanda, S.STP, kerjasama tim Jaga Kota dan Satpol PP BKO Kecamatan Tamalanrea, terus bergerak melakukan pengawasan dan menertibkan PKL di daerah itu.

Mereka etap fokus dan konsisten mengawal/menjaga setetika kota wilayah Tamalanrea. Semua yang mengganggu estetika kota utamanya PKL di poros Perintis disikat habis, tanpa pandang bulu.

“Bukan saya, tapi semua ini atas instruksi Pak Camat. Beliau memerintahkan untuk menertibkan pedagang kaki lima yang melanggar di poros Perintis,” kata Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea, Miriam Novita.

“Alhamdulillah, dalam beberapa hari ini kami turun, puluhan titik PKL di poros Perintis sudah bersih. Tidak sampai disitu, kami juga akan terus mengawal dan mengawasi pergerakan mereka, agar tidak lagi berjualan di zona terlarang,” pungkasnya.

Yang patut diberi apresiasi, lanjut Miriam, adalah para anggota Satpol PP dan Tim Jaga Kota, mereka adalah unjung tombak dalam mengawal dan menegakkan Perda demi mewujudkan estetika kota yang lebih baik di kecamatan Tamalanrea. (rls)