PJ Wali Kota Makassar Resmi Buka Rapat Tahunan Koni

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb membuka secara resmi rapat tahunan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, di Hotel Santika, Sabtu (15/6/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Makassar Agar Jaya, sekretaris, bendahara serta koordinator Cabor (Cabang olah raga) setiap kecamatan. Kegiatan ini digelar selama dua hari.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan penanganan keolahragaan tidak dapat lagi ditangani sekadarnya. Tetapi harus ditangani secara profesional.

Pembentukan dan pembangunan hubungan kerja pihak terkait, harmonisasi, sinergis, timbal balik dan saling mendukung demi kepentingan bersama.

“KONI terbentuk didasari cita-cita nasional yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa karena itu KONI dibentuk sebagai subsistem keolahragaan nasional,” ungkapnya.

Hadirnya KONI ini memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanaan pembinaan serta peningkatan atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer.

“Saya harap rapat tahunan ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik dengan target-target yang lebih memuaskan dan peningkatan prestasi,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Makassar, Agar Jaya menjelaskan ada beberapa hal penting yang akan dibahas pada rapat tahunan ini. Salah satunya ialah program kerja KONI Makassar selama satu tahun ke depan.

“Selain itu, kita juga akan membahas dan menetapkan keanggotaan,” kuncinya. (m1/fly)