Petinggi TNI Hingga Karangan Bunga Mulai Padati Kediaman Almarhum George Toisutta

LIPUTAN8.COM, Makassar – Persiapan penyambutan jenazah almarhum Jendral TNI (Purn) George Toisutta, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat saat ini terus dibenahi.

Rumah duka yang terletak di Jalan Rutan Nomor 80, Gunung Sari, Kecamatan Rappocini Kota Makasssar sudah dipenuhi karangan bunga ucapan belasungkawa.

Beberapa petinggi TNI juga terlihat mulai berdatangan di kediaman almarhun. Seperti Kasdiv 3 Kostrad Brigjen TNI Tri. D, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko dan beberapa petinggi dari Kodam XIV Hasanuddin.

Pantuan Liputan8.Com, Rabu (12/6/2019), puluhan anggota TNI AD mengatur tenda dan kursi tepat di depan kediaman kakak almarhum. Sementara di sudut jalan menuju ke kediaman almarhum terlihat anggota Polisi Militer (POM) AD dan beberapa anggota kepolisian.

Dari informasi yang dihinpun dari keluarga almarhum, jenazah almarhum diperkirakan tiba jam 3 sore yang selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di jalan Rutan.

“Dari rumah sini, keluarga besar almarhum akan menerima jenazah selanjutnya akan dibawa ke masjid Nurul Ilmih untuk disalati,” kata salah satu keluarga korban yang ditemui di lokasi.

IMG20190612131643

Sementara itu salah satu anggota TNI berseragam lengkap mengungkapkan, setelah jenazah almarhum disalati akan digelar upacara pelepasan jenazah secara resmi dan selanjutnya akan dibawa kepemakaman RS Dadi.

“Pak Jenderal dimakamkan di sana, di dekat makam orang tua beliau,” kata prajurit TNI AD berpangkat Prada serambi mengatur kursi dan karangan bunga.

Untuk diketahui, Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menjalani perawatan medis di RSPAD, Jakarta, lantaran menderita kanker usus.

Toisutta sendiri pernah menjabat KSAD pada 2009-2011, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) (2007-2009).

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa