Hadiri Halal Bi Halal Dishub dan Satpol PP, Ini Pesan Pj Walikota Makassar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M, ratusan personil Satpol PP dan Dishub Kota Makassar mengikuti acara halal bi halal di Lantai 3 RM Torani, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Rabu (13/6/2019).

Halal bi halal dua institusi tersebut dihadiri langsung oleh Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mantan Asisten 1 Pemkot Makasdsar, M Sabri, Kadis Perhubungan Kota Makassar, M Iqbal Asnan, Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud, Kadisnaker Kota Makassar Mario Said dan beberapa pejabat Pemkot Makassar lainnya.

Hadir pula Sekretaris Dinas Perhubungan Aswin K. Harun, para Kabid, Kasubag, Kasi dan sejumlah pejabat jajaran Dishub dan Satpol PP Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menuturkan terima kasih kepada para personil Dishub dan Satpol PP. Dimana tugas Dishub dan Satpol PP ini cukup berat, selama bulan puasa dan lebaran Idul Fitri, merekalah yang paling sibuk dan paling sedikit tidurnya.

“Selama bulan puasa dan lebaran Idul Fitri, Dishub dan Satpol PP paling sedikit tidurnya. Setiap malam mereka begadang, menjaga dan memantau kondisi kota Makassar. Bahkan demi tugas, mereka nyaris mengabaikan keluaraganya, tidak sahur dan buka puasa bersama dengan anak dan istri. Itu semua demi tugas,” kata Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Untuk itu, pada acara halal bi halal ini, saya meminta maaf kepada personil Dishub dan Satpol PP. Karena perintah Walikota, sehingga di bulan puasa dan lebaran, semua disibukkan dengan aktivitas dan tugas lapangan, menjaga dan mengawal kondusiftas kota kita tercinta ini. Sekali lagi saya minta maaf,” pungkasnya.

Pj Walikota juga menyampaikan bahwa, pasca pengumuman Pilpres 22 Mei, beberapa kota di Indonesia ribut. Jakarta ribu, beberapa daerah lainnya juga ribut.

“Alhamdulillah, Kota Makassar aman-aman saja. Ini berkat andil besar Dishub dan Satpol PP, dalam mengawal dan menjaga ketertiban umum di Kota Makassar,” tutur Iqbal Suhaeb. (fik)