10 SMP Hasil Regrouping Siap Terima Siswa Baru

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Sebanyak 10 SMP hasil regouping di Makassar siap menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2019. Paling sedikit ada empat kelas yang dibuka untuk masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada seluruh kepala sekolah hasil regrouping ini. Laporannya pun sudah masuk dan siap menerima siswa baru tahun ini.

Paling sedikit ada empat kelas yang dibuka untuk satu sekolah. Bahkan dikatakan Rahman, kemungkinan ada yang sampai lima kelas atau bahkan enam kelas. Tergantung kebutuhan sekolah masing-masing.

“Paling sedikit empat kelas mereka buka. Ada yang lima, mungkin ada yang sampai enam kelas. Tahun ini kita sudah mulai pelajaran di sekolah tersebut,” kata Rahman saat ditemui di kantornya, Rabu (12/6).

Dijelaskannya, dibukanya penerimaan siswa baru untuk 10 sekolah ini sebagai jabawan atas berbagai harapan masyarakat Makassar selama ini.

Dimana selama ini masyarakat ingin supaya dilahirkannya SMP negeri secara merata di seluruh kecamatan di Makassar. Terutama untuk Kecamatan Makassar, yang selama ini belum memiliki SMP negeri.

“Terutama Kecamatan Makassar yang sejak berdirinya kota ini, belum pernah memiliki SMP negeri. Tahun ini kita hadirkan dua SMP negeri di situ. Di Latimojong hasil regrouping SD Lariang Bangi dan di Maccini hasil regrouping SD Maccini,” jelasnya.

Rahman juga menambahkan, pihaknya masih berencana akan melakukan penambahan SMP baru kembali. Namun semuanya akan melihat terlebih dahulu perkembangan 10 sekolah ini terlebih dahulu.

“Kita lihat perkembangannya yang 10 ini dulu, baru kita rencanakan lagi,” tutup Rahman. (fik)