Ketua PMII Pangkep Apresiasi Kinerja TNI-Polri Dalam Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pangkep, Fadhlurahhman A Samondang mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam mengamankan aksi damai yang digelar di beberapa kota pasca pengumuman hasil pertihugan suara oleh KPU beberapa hari lalu.

“Sekalipun ada gesekan yang terjadi akibat ulah provokator, hari ini bisa kita lihat situasi telah kondusif dan inilah harapan kita semua selaku masyarakat,” ujar Fadhlurahhman, Senin (27/5/2019).

Fadhlurahhman menambahkan, terkait penyebaran berita hoax tentang penyerangan Polri dalam sebuah video yang diduga sudah diedit, tentunya hal itu sangat disayangkan dan semoga pelaku penyebar hoax dapat ditindak tegas dan para provokator aksi kerusuhan 22 Mei 2019 agar diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Semoga para pelaku penyebar hoax dan para provokator aksi kerusuhan dapat ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Ia menambahkan, kalau ada pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil pemilu 2019 dapat menempuh jalur hukum yang berlaku sesuai dengan yang diatur oleh Undang-Undang.

“Tentunya bagi mereka yang tidak terima dengan hasil dari KPU, bisa menempuh jalur hukum yang ada,” Fadhlurahhman memungkasi.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa